Rabu, 25 April 2012

CR7 Pantas Dapet Ballon D'or Lagi

 

 Performa Cristiano Ronaldo yang sangat impresif musim ini bersama Real Madrid membuatnya pantas diganjar trofi Ballon d'Or kembali, demikian diyakini mantan pelatih Spanyol, Jose Santamaria.


Bintang Portugal itu sudah melesakkan 42 gol dalam 34 penampilan di La Liga musim ini dan menambahkannya dengan 12 gol di kompetisi lain, sehingga Santamaria meyakini pemain berusia 27 tahun itu harus mendapatkan hadiah yang pantas untuk performanya.

"Saat ini, tampak seolah-olah ia mampu memecahkan rekor apapun yang ingin ia pecahkan. Ia bisa menentukan hasil pertandingan seorang diri dan saya pikir ia layak memenangi Ballon D'Or," ujar mantan bek Madrid itu pada Goal.com.

"Saya ingin melihat dia memenanginya, namun ada pemain lain yang juga menunjukkan kapasitasnya. Semua bergantung pada kriteria mana yang dipakai, sangat sulit untuk mengatakan apakah ia akan memenanginya."

Santamaria juga merasa jika Madrid harus mencetak gol dan menjaga agar tidak kebobolan saat menjamu Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti, jika ingin mewujudkan ambisi mereka melaju ke final.

"Pertahanan akan memainkan peran kunci. Mereka tak boleh kebobolan. Jika lini belakang mereka bisa menjaga clean sheet, semuanya akan lebih mudah. Satu gol bisa cukup untuk Madrid. Mereka punya tim fantastis, tapi itu takkan mudah," imbuh pria 82 tahun itu.

"Madrid harusnya selalu mencoba mencetak gol. Dua gol lebih baik dari satu, dan tiga lebih baik dari dua. Namun kita juga harus menyadari jika amatlah krusial untuk menjaga clean sheet. Madrid punya kualitas untuk setidaknya mencetak satu gol."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar