Selasa, 13 Maret 2012

Mourinho: Balotelli Tahu Saya Peduli

 

26/09/2010
Oleh: kompas.com

Jose Mourinho mengatakan, meski kerap dicadangkan, Mario Balotelli mengerti bahwa dibalik itu Mourinho peduli kepadanya.

Pelatih Jose Mourinho mengatakan, meski banyak dicadangkan olehnya, penyerang Mario Balotelli, mengerti bahwa Mourinho peduli kepada bakat dan kariernya. Selain itu, ia menilai tepat keputusan Balotelli bergabung dengan Manchester City, semata-mata karena di sana ada Roberto Mancini.
Musim lalu, Mourinho dan Balotelli masih bekerja sama sebagai pemain dan pelatih di Inter Milan. Namun, secara profesional, relasi mereka tidak bisa dibilang harmonis.

Dalam sejumlah kesempatan, Mourinho mengatakan bahwa meski berbakat, Balotelli masih labil secara emosional dan itu memengaruhi performanya di lapangan. Menurut pemberitaan di Italia, itu menjadi salah satu alasan Mourinho mencadangkan Balotelli.

Menurut Mourinho, dengan hukuman itu, ia ingin Balotelli belajar mengendalikan diri dan dengan begitu bisa memperbaiki konsistensi penampilannya di lapangan.

Sayang, sesi belajar-mengajar kedua orang itu terpaksa berakhir sebelum tuntas, akhir musim lalu. Sementara Mourinho pindah ke Real Madrid, Balotelli hengkang ke City, yang dilatih mantan manajer Inter, Roberto Mancini.

Menurut Balotelli, sebelum memutuskan pindah ke City, ia ditawari Mourinho ke Madrid. Mourinho tidak mengatakan apa pun soal itu, tetapi menurutnya, Balotelli pindah ke Inggris setelah berdiskusi dengannya.

"Saya tak tahu apakah benar baginya meninggalkan Italia. Dalam pandangan saya, masalanya bukan terletak pada di mana ia bermain, tetapi ketiadaan keseimbangan dalam dirinya," ungkap Mourinho.

"Untuk beberapa hal, kami bicara melalui telepon dan saya suka bicara dengan mantan pemain saya. Ia bertanya soal Premier League. Ia tahu apa yang saya pikirkan tentang dirinya dan terlepas dari masalah kami, saya senang menulis bahwa ia menyadari betapa besar saya peduli kepadanya,"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar