Minggu, 22 April 2012

Khedira Pecahkan Rekor Gol Club Untuk Madrid

 

Gol Sami Khedira ke gawang Barcelona Minggu (22/4) dini hari tadi mempunyai makna ganda. Tak hanya mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan di Camp Nou, tetapi juga memecahkan rekor gol klub. Skuad Madrid asuhan Jose Mourinho kini menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim sepanjang berdirinya klub.


Sebelumnya, Madrid di bawah komando Mourinho sudah menyamai rekor 107 gol dalam satu musim yang dicatatkan oleh skuad John Toshack, saat menang 3-1 dari Sporting Gijon di Bernabeu. Jika pada era Toshack Madrid berhasil menggondol trofi La Liga di musim 1989-90, maka keadaan yang sama bisa terjadi pada Madrid saat ini yang memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan 7 poin di sisa 4 laga.

Pada pertandingan dini hari tadi, Valdes gagal menyapu bersih bola sundulan Pepe, kemudian bola liar yang sedang sedang dikuasai Puyol berhasil dicuri oleh Khedira dengan melepaskan tendangan menjebol gawang Barca. Gol gelandang Jerman itu membawa Madrid memimpin di menit ke-17.

Di babak kedua, Barca berhasil menyamakan kedudukan melalui Alexis Sanchez, namun 3 menit berselang, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-42 di La Liga musim ini untuk menyegel kemenangan Madrid.

Sebelum kalah dari Madrid, Barca memiliki rekor fantastis dengan tak terkalahkan di 54 pertandingan yang digelar di Camp Nou serta 11 kemenangan beruntun di kandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar