Kamis, 26 April 2012

"Penalty Failed", Nasib Sama CR7 Dengan Messi

Gagal Penalti, Takdir Ronaldo Serupa Messi

Peristiwa besar yang akan terjadi tidak dapat diramalkan, termasuk ketika dua pemain terbaik dunia gagal memanfaatkan tendangan penalti minggu ini, menyebabkan klub kelas berat Spanyol Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari kompetisi Liga Champions.






Setelah Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini Lionel Messi gagal menjebol gawang lawan ketika Barca berhadapan di semi final melawan Chelsea, Selasa, kini giliran pemain Real Cristiano Ronaldo harus gigit jari karena bola tendangannya dijinakkan Manuel Neuer, Rabu, dalam drama adu penalti yang membawa Bayern Munich maju ke putaran final bulan depan.


Pemain Portugal itu berhasil menembak gawang lawan pada babak pertama, merupakan penaltinya yang sukses dalam 25 kesempatannya, tetapi ketika akan menendang kedua kalinya ketika kedudukan agregat 3-3 di Bernabeu, Neuer bergerak kilat ke arah kanan menerpa laju si kulit bundar.


Ronaldo juga gagal ketika melakukan hal sama untuk bekas klubnya Manchester United ketika melawan Chelsea di final Liga Champions 2008, tetapi timnya meraih hal sama ketika Edwin van der Sar memblok usaha Nicolas Anelka.


Kali ini, pemain termahal dunia itu, ketika Real harus merogoh kocek untuk mendapatkannya dari United dengan nilai 94 juta euro (123,93 juta dolar) pada 2009, hanya menyaksikan dengan lunglai, termasuk ketika Neuer juga menghentikan tendangan Kaka, Sergio Ramos menendang ke atas mistar, kemudian Bastian Schweinsteiger sukses membawa klub Jerman itu ke putaran final.


"Anda sesekali akan gagal dalam usaha Anda," kata pelatih Real Madrid Jose Mourinho dalam wawancara televisi, "Setelah bermain dua jam, kemudian diakhiri dengan tendangan penalti, merupakan pekerjaan berat dan tidak mudah."


Ronaldo berhasil mencetak gol 13 kali dari titik putih baik kompetisi Liga Champions dan La Liga musim ini, dan dua gol pada masa normal kontra Munich, membuat golnya musim ini menjadi 56 dalam semua kompetisi, tujuh angka di bawah Messi.


Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2008, sebelum pemain Argentina Messi meraih tiga penghargaan yang sama berurutan dan kelihatannya kedua pemain itu bersaing sebagai calon untuk mendapatkan penghargaan tahun depan.


"Saya tidak tahu apakah ia yang gagal atau Neuer yang tampil lebih hebat ketika menjinakkan bola itu," lanjut Jose Mourinho mengomentari kegagalan eksekusiCR7 sebagai algojo perdana adu penalti tadi pagi.


Ronaldo harus memperbaiki penampilannya pada laga La Liga, Minggu, ketika mereka menjamu Sevilla di kandang sendiri, setelah Real unggul tujuh poin di atas Barca, dengan sisa empat pertandingan lagi, sekaligus akan mendapat gelar juara domestik pertama dalam empat tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar